Unduh Aplikasi

Polisi Kawal Ketat Eksekusi Cambuk di Lhokseumawe

Polisi Kawal Ketat Eksekusi Cambuk di Lhokseumawe
Personel kepolisian Lhokseumawe mengawal proses eksekusi cambuk di Lhokseumawe. Foto: Safrizal

LHOKSEUMAWE - Ratusan masyarakat mulai memadati proses pelaksanaan Uqubat Cambuk, di halaman belakang pekarangan Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, Jumat (8/9).

Pelaksaan hukuman cambuk merupakan perdana setelah 10 tahun tak pernah dilakukan. Aparat kepolisi pun menjaga ketat hukuman cambuk perdana itu. Pantauan AJNN di lokasi, puluhan petugas Kepolisian, Satpol PP dan WH sudah mulai menjaga lokasi sejak pukul 12.00 WIB.  Tak hanya itu, satu unit kendaraan taktis milik Polres Lhokseumawe juga diturunkan untuk mengawal proses pelaksanaan cambuk itu.

Salah seorang petugas WH melalui pengeras suara menyampaikan agar anak-anak di bawah umum untuk tidak berada di lokasi.

"Tolong pria dan wanita dipisah, jangan satu tempat," kata petugas.

Sebelumnya, Kepala Bidang Satpol PP dan WH Lhokseumawe Nasir mengatakan ada tiga orang pelanggar khalwat yang sudah mendapat putusan dari Mahkamah Syariat Lhokseumawe beberapa minggu yang lalu.

“Menindak lanjuti putusan itu, maka dilaksanakan hukuman cambuk, kami juga sudah minta pengamanan dari pihak Kepolisian Polres Lhokseumawe,” kata Nasir.

Sementara itu, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Lhokseumawe Isna menjelaskan pihaknya telah menerima putusan dari Mahkamah Syariat Lhokseumawe untuk melakukan eksekusi kepada tiga pelanggar syariat islam, yakni MJ, FR, ML.

“Sejauh ini kami sudah menerima putusan dari MK Syariah Lhokseumawe," kata Isna.

Komentar

Loading...