Unduh Aplikasi

BERKAS TAHAP PERTAMA DILIMPAHKAN KE KEJARI

Polisi Jerat Tiga Pelaku Persetubuhan Anak di Banda Aceh dengan UUPA

Polisi Jerat Tiga Pelaku Persetubuhan Anak di Banda Aceh dengan UUPA
Kasatreskrim Polresta Banda Aceh AKP M Ryan Citra Yudha. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Penyidik Polresta Banda Aceh menyerahkan berkas perkara tiga tersangka kasus persetubuhan terhadap anak ke Kejaksaan Negeri Banda Aceh. 

Ketiga pelaku dijerat dengan Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

"Sudah diserahkan berkas perkara ke jaksa," kata Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, AKP M Ryan Citra Yudha, Kamis (22/10).

AKP M Ryan menyebutkan, berkas yang pihaknya serahkan ke kejaksaan adalah tahap satu. Untuk tahap selanjutnya, akan dilimpahkan setelah jaksa menyatakan P21 atau lengkap.

"Berkas perkara akan diteliti oleh jaksa peneliti, jika ada kekurangan akan segera dilengkapi. Jika dinyatakan lengkap, akan kita lakukan tahap selanjutnya," sebut M Ryan.

Dalam kasus ini, kata M Ryan ada tiga orang ditetapkan tersangka yakni TR (49), RS (29), dan RR (20). Mereka pelaku persetubuhan terhadap tiga orang anak perempuan yang terjadi di kawasan Lueng Bata, Banda Aceh.

Baca: Polisi Tangkap Tiga Pelaku Persetubuhan Anak Bawah Umur di Banda Aceh

"Kita terus lakukan pengembangan apakah ada korban lainnya atau tidak," ucapnya.

Terkait dengan rekonstruksi, lanjut M Ryan, saat ini belum diperlukan dan masih menunggu petunjuk dari pihak kejaksaan.

"Jika jaksa meminta dilakukan rekontruksi guna melengkapi berkas perkara, maka akan dilakukan. Namun, kita lihat perkembangannya bagaimana," katanya.

Sebelumnya, tiga tersangka TR (49), RS (29), dan RR (20) ditangkap karena diduga telah melakukan pencabulan serta persetubuhan terhadap tiga anak perempuan yang masih berumur delapan tahun. Bahkan, satu korban dalam kondisi terikat di dalam rak dagangan pelaku.

Komentar

Loading...