Unduh Aplikasi

Polisi Imbau Napi Yang Kabur dari Rutan Takengon Segera Menyerahkan Diri

Polisi Imbau Napi Yang Kabur dari Rutan Takengon Segera Menyerahkan Diri
Para napi yang kabur dari Lapas Takengon. Foto: Ist

TAKENGON – Polisi Resort (Polres) Aceh Tengah hingga kini masih fokus memburu sembilan narapidana yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Takengon. Polisi juga menggalakkan razia guna mencari warga binaan yang sudah ditetapkan ke dalam daftar pencarian orang (DPO) tersebut.

“Kita hingga hari ini masih fokus melakukan pencarian terhadap sembilan orang lagi narapidana yang belum berhasil ditangkap usai kabur beberapa waktu lalu,” kata Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairajadi melalui Kasat Reskrim Iptu Agus Riwanto Diputra kepada AJNN, Minggu (24/2).

Baca: Dua Napi Kabur dari Rutan Takengon Dibekuk, Sembilan Ditetapkan DPO

Sambung Kasat, pihaknya juga terus menggalakkan razia untuk menemukan sembilan warga binaan tersebut. Selain di wilayah hukum Polres Aceh Tengah, pihaknya juga berkoordinasi dengan sejumlah Polres lainnya yang ada di bawah naungan Polda Aceh juga turut membantu mencari narapidana tersebut.

“Kita mengimbau kepada seluruh narapidana yang kabur tersebut supaya segera menyerahkan diri kembali. Dan hingga kini kami juga menunggu informasi dari warga dengan harapan mereka memberitahu jika melihat narapidana tersebut berkeliaran di lingkungannya,” jelas Kasat.

Baca: 11 Napi di Rutan Klas II B Takengon Kabur

Saat disinggung apakah pihak Rutan Takengon sudah dilakukan pemeriksaan, Kasat menjawab, hingga hari ini belum dilakukan terhadap pihak Lapas baik sipir maupun Kepala Rutan.

“Kita masih fokus mencari narapidana dan untuk pihak Rutan belum kita lakukan pemanggilan dan juga pemeriksaan,” ungkapnya.

Dikabarkan sebelumnya, Polisi Resort (Polres) Aceh Tengah berhasil menangkap dua diantara 11 narapidana (NAPI) yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Takengon. Kedua narapidana yang berhasil dibekuk tersebut yakni Dedid Setiawan dan Syukri Agus.

“Iya benar, dua diantaranya sudah berhasil kita bekuk di dua lokasi terpisah di kawasan Takengon,” kata Kapolres Aceh Tengah Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairajadi melalui Kasat Reskrim Iptu Agus Riwanto Diputra saat dikonfirmasi AJNN melalui telepon seluler, Jumat (22/2).

Komentar

Loading...