Unduh Aplikasi

Polisi Harus Usut Tuntas Kasus Pemukulan Anggota DPRK Aceh Jaya

Polisi Harus Usut Tuntas Kasus Pemukulan Anggota DPRK Aceh Jaya
Anggota DPRK Aceh Jaya dari Gerindra, Fitra Akhyar. Foto: For AJNN

ACEH JAYA - Aksi premanisme yang dilakukan oleh oknum pengamanan Kepala Dinas PUPR Aceh Jaya terhadap salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat hingga berujung pemukulan kini menuai kecaman.

Pasalnya, aksi premanisme yang ditonjolkan oleh oknum aparat tersebut telah merendahkan dan mencoreng nama baik lembaga kedewanan di Aceh Jaya.

Fitra Akhyar selaku anggota DPRK Aceh Jaya dari Partai Gerindra mengaku sangat menyayangkan atas insiden pemukulan terhadap salah seorang anggota DPRK Aceh Jaya dari Partai PAN itu.

"Kami sangat menyayangkan dan mengutuk aksi pemukulan terhadap salah seorang anggota DPRK tersebut," kata Fitra Akhyar kepada AJNN, Sabtu (18/4).

Baca: Penggunaan Pamtup Kadis PUPR Dipertanyakan

Pihaknya juga meminta kepada pihak penegak hukum untuk mengusut tuntas terhadap permasalahan ini hingga ke akar-akarnya, apalagi selama ini banyak permasalahan yang terdengar dan lahir dari dinas tersebut.

"Kaami minta di usut tuntas, jangan buat reman di Aceh Jaya. Di Aceh Jaya tidak ada preman dan jangan budayakan ala premanisme di Aceh Jaya," tegas Fitra.

Lanjutnya, insiden itu jangan dianggap sepele, jika kasus ini tidak tuntas maka ke depan akan terjadi lagi kasus yang serupa baik itu terhadap pejabat maupun rakyat. Jika wakil rakyat saja berani dipukul apalagi rakyat biasa.

"Kami juga minta agar kepala pemerintah bisa mengambil sikap terhadap dinas-dinas yang rentan bermasalah atau yang sering berhadapan dengan kasus hukum," pungkas Fitra.

Komentar

Loading...