Unduh Aplikasi

Polisi Gelar Rekontruksi 16 Adegan Pembunuhan di Aceh Tamiang

Polisi Gelar Rekontruksi 16 Adegan Pembunuhan di Aceh Tamiang
Tersangka (baju orange) sedang memperagakan cara menusuk korban. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Polisi Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Tamiang menggelar rekonstruksi terhadap kasus pembunuhan Anwar yang terjadi di jalan Dusun Kenangkung, Kampung Muka Sungai Kuruk, Kecamatan Seruway, Rabu (4/11).

"Ada 16 adegan diperagakan dalam rekontruksi hari ini," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang AKP Agus Riwayanto Diputra yang dikonfirmasi AJNN.

Baca : Kasus Pembunuhan di Aceh Tamiang Gara-gara Dendam dan Cemburu

AKP Agus menjelaskan, rekosntruksi dilakukan sebagai kelengkapan berkas administrasi penyidikan serta menggali dari kasus pembunuhan tersebut.

"Rekonstruksi dilakukan mulai dari tersangka mempersiapkan pisau di rumahnya kemudian berjumpa dengan korban selanjutnya melakukan penusukan hingga dia tertangkap di rumahnya," sebut Agus.

"Kegiatan rekonstruksi sengaja kita laksanakan di halaman belakang Mapolres Aceh Tamiang menimbang situasi di TKP akan berpotensi kerawanan," tambah Agus.

Dalam rekonstruksi tersebut, korban diperankan oleh anggota Satreskrim. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Anwar (29) warga Kampung Paya Udang, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang meninggal dunia setelah dibunuh dengan cara ditusuk oleh Nurhadi (30) di Kampung Muka Sungai Kuruk, Kecamatan Seruway, Selasa 27 Oktober 2020 lalu.

Anwar meninggal setelah kehabisan darah karena ditusuk sebanyak 22 kali menggunakan pisau yang telah dipersiapkan oleh tersangka Nurhadi.

Komentar

Loading...