Unduh Aplikasi

Polisi Diminta Segera Tetapkan Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik Terhadap Sofyan

Polisi Diminta Segera Tetapkan Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik Terhadap Sofyan
Sofyan saat melaporkan Suaidi Yahya ke Polisi. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Gerakan Transparansi dan Keadilan (GerTak) mendesak Ditreskrimum Polda Aceh segera menetapkan tersangka dalam kasus pencemaran nama baik terhadap Sofyan yang diduga dilkukan oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya.
 
“Kita mengapresiasi Kepolisian Daerah Aceh karena telah merespon perkembangan kasus yang melibatkan Wali Kota Lhoksemawe,” kata Koordinator GerTak, Muslim Hamidi kepada AJNN, Jumat (23/10).
 
Dikatakan Muslim, pihaknya menilai itu merupakan suatu bentuk penanganan kasus yang patut diapresiasi di bawah Komando Kapolda Aceh melalui Direktorat Kriminal Umum. Karena bagaimanapun kejadian merupakan kasus besar apabila dilihat secara moral maupun secara hukum.
 
“Sehingga kita mesti mendukung dan mengawal, agar penanganan kasus ini bisa berjalan dengan baik dan memberikan keputusan yang adil,” ujarnya.
 
Lanjut Muslim, sejak awal pihaknya juga berharap kasus yang melibatkan kepala daerah itu dapat ditangani dengan baik hingga menghasilkan suatu keputusan hukum yang memberikan keadilan bagi semua, terutama bagi korban dan menjadi contoh pembelajaran bagi masyarakat.
 
“Sehingga ke depan kasus seperti ini tidak lagi terulang apalagi dilakukan oleh kepala daerah sebagai pejabat publik yang mestinya menjadi teladan bagi rakyat yang di pimpinnya,” ungkap Muslim.

Komentar

Loading...