Unduh Aplikasi

PENEMBAKAN SIMPATISAN PA

Polisi Diminta Olah TKP

Polisi Diminta Olah TKP
LHOKSEUMAWE - Pihak kepolisian diminta melakukan olah TKP, terkait insiden penembakan salah seorang penumpang mobil Xenia warna hitam yang kabur saat razia di depan Mapolres Lhokseumawe. Olah TKP dilakukan untukdiketahui, penembakan itu sesuai prosedur atau tidak.

Pengamat politik dan keamanan Aceh Aryos Nivada, Minggu (14/8) mengatakan, dalam melepaskan tembakan itu, pastinya polisi mempunyai keputusan tertentu. Makanya harus segera dilakukan olah TKP agar bisa terungkap.

“Setiap polisi melepaskan tembakan pasti ada sebabnya, maka dalam persoalan ini harus dilakukan olah TKP, sehingga bisa diketahui penembakan itu sesuai prosedur atau tidak,” ujar Aryos Nivada.

Aryos menambahkan, selain itu yang harus dilihat adalah, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak, kasus tersebut juga bisa dijadikan sebagai pelajaran bagi setiap personel yang bertugas.

Fakta yang harus diungkap di lapangan cukup penting, karena potensi unsur kesengajaan juga bisa dilakukan oleh personel tersebut. Selain itu, perlu diketahui juga apakah ada kondisi yang membahayakan, sehingga petugas terpaksa harus melepaskan tembakan.

“Olah TKP itu harus segera dilakukan oleh pihak kepolisian, sehingga fakta-fakta di lapangan bisa terungkap dengan jelas dan apakah saat itu kondisinya membahayakan petugas, sehingga terpaksa melepaskan tembakan,” tutur Aryos.

Aryos mengimbau kepada jajaran Polda Aceh, agar bisa memproses kasus tersebut sampai tuntas. Apabila ada kesalahan prosedur yang dilakukan, maka harus diberikan hukuman serta sanksi yang sesuai dengan aturan yang berlaku.
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...