Unduh Aplikasi

Polisi Ciduk Tersangka Pembobol Kantor Kas Bank Mandiri Syariah

Polisi Ciduk Tersangka Pembobol Kantor Kas Bank Mandiri Syariah
Polisi memperlihatkan pelaku dan barang bukti saat konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe. Foto: AJNN/ Sarina

LHOKSEUMAWE – Satuan Reserse Kriminal Polres Lhokseumawe menangkap pelaku pembobolan dan pencurian Kantor Kas Bank Mandiri Syariah di Komplek PT Perta Arun Gas, Batuphat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Pelaku tersebut berinisial AS (35) warga Meunasah Mee, Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe yang juga karyawan yang bertugas di Kantor Kas Bank Mandiri Syariah.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim AKP Indra T Herlambang mengatakan, setelah melakukan berbagai upaya penyelidikan, pihaknya berhasil menciduk pelaku di Kawasan Kota Langsa. Karena pasca kejadian pelaku langsung melarikan diri ke kawasan Langkat karena ketakutan.

Baca: Kantor Kas Bank Mandiri Syariah di Lhokseumawe Dibobol Maling

“Jadi pada hari kejadian AS pergi ke kantor Kas Bank Mandiri menggunakan sepeda motor honda beat dengan temannya. Saat itu tersangka membawa tiga buah kunci yaitu dua kunci gembok dan satu kunci pintu kaca,” kata Kasat saat konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe, Minggu (30/6).

Lanjutnya, setelah berhasil membuka gembok, dan pintu kantor tersebut, pelaku langsung mengambil cash box yang terletak di atas meja. Sementara itu, pada saat tersebut kondisi kantor dalam keadaan sepi dan tidak ada orang.

“Setelah mengambil cash box berisikan Rp 19 jutar itu, kemudian tersangka pergi ke waduk Pusong Lhokseumawe dan membuang kunci tersebut, serta beberapa lembar uang yang sudah tidak layak pakai lagi,” jelas Kasat

Lanjutnya, saat ini pelaku dan barang bukti berupa dua buah gembok kantor Kas Bank Mandiri Syariah merk Extra Cj Italy Model warna silver dan merk VYBA warna gold, serta cash box penyimpanan uang sudah di amankan di Mapolres Lhokseumawe guna proses penyelidikan lebih lanjut.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...