Unduh Aplikasi

Polisi Bekuk Tiga Pengoplos BBM di Lhokseumawe

Polisi Bekuk Tiga Pengoplos BBM di Lhokseumawe
Tiga tersangka pengoplos BBM saat diamankan polisi

LHOKSEUMAWE - Satuan Reserse Kriminal Polres Lhokseumawe membekuk tiga tersangka pengoplosan bahan bakar minyak (BBM) di Desa Gampong Jawa, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Senin (22/1) kemarin.

“Pengungkapan kasus tindak pidana pemalsuan BBM itu berawal dari sejumlah laporan masyarakat yang mengeluhkan atas kerusakan sepeda motor mereka,” kata Budi Nasuha Waruwu kepada AJNN, Selasa (23/1) di Mapolres.

Tiga tersangka yang diamankan berinisial US (58), TS (48) dan HA (49), ketiganya merupakan pedagang minyak eceran yang menggelar dagangannya di seputaran kawasan Gampong Jawa, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

“BBM tersebut dipasok kepada ketiga pedagang eceran tersebut dari kawasan Aceh Timur dan Aceh Utara, dan selanjutnya dioplos oleh tersangka di salah satu rumah di kawasan Gampong Jawa,” ujarnya.

Dia menyebutkan, ketiga tersangka mengoplos minyak dengan cara mencampur tiga jenis bahan bakar seperti, solar, pertalite dan premium sebelum di jajakan kepada pembeli,” sebutnya.

Adapun barang bukti yang kita amankan 20 jerigen BBM jenis premium 340 liter, pertalite 20 liter dan 5 drum BBM jenis solar serta ratusan botol minyak eceran.

“Sejauh ini kita masih melakukan pengembangan modus oplosan BBM ini, untuk ketiga tersangka dijerat dengan pasal 54 Jo Pasal 55 UU RI No. 22/2001, tentang Migas,” tutupnya.

Komentar

Loading...