Unduh Aplikasi

Polisi Bekuk Spesialis Pencuri Kotak Amal di Pidie

Polisi Bekuk Spesialis Pencuri Kotak Amal di Pidie
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE-Pria berinisial Az (45), warga Gampong Kumbang, Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie dibekuk aparat penegak hukum Polres setempat karena diduga melakukan tindakan pidana pencurian berupa kotak amal di salah satu masjid di Kecamatan Pidie. 

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Reskrim AKP Ferdian Candra kepada AJNN, Sabtu (27/3) mengatakan, Az dibekuk di kawasan Simpang Beutong, Kecamatan  Muara Tiga, pada Jum'at (26/4) sekira pukul 16.00 WIB. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan uang tunai senilai Rp 4 juta lebih. Uang tersebut diduga hasil pencurian kotak amal. 

"Pelaku mengaku telah melakukan pencurian kotak amal di 11 masjid dalam Kabupaten Pidie," kata Ferdian. 

Modus pencurian kotak amal oleh pelaku yakni dengan berpura-pura melaksanakan salat dan setelah memastikan masjid dalam keadaan sepi kemudian pelaku melancarkan aksinya. 

Masjid Al Ikhlas dalam Komplek Perumnas Lhok Keutapang, salah satu lokasi pencurian kotak amal, pada Senin (22/3). Pelaku datang dengan mobil jenis Daihatsu Xenia. Supaya tidak menimulkan kecurigaan, pelaku melaksanakan salat zuhur secara berjamaah. 

Setelah selesai shalat berjamah, pelaku menunggu hingga kondisi masjid sepi, kemudian pelaku melancarkan aksinya. Kotak amal tersebut dimasukan dalam mobilnya kemudian menuju arah Banda Aceh. Kotak amal dibongkar di kawasan Seunapet, Aceh Besar. 

"Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Pidie untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Ferdian. 

Komentar

Loading...