Unduh Aplikasi

Polisi Bekuk Empat Kurir Narkoba di Aceh Utara, 1,6 Kg Sabu Diamankan 

Polisi Bekuk Empat Kurir Narkoba di Aceh Utara, 1,6 Kg Sabu Diamankan 
Para tersangka kurir Narkoba saat diperlihat kepada wartawan. Foto: IST.

ACEH UTARA – Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara membekuk empat tersangka yang berperan sebagai kurir dan mengamankan 1.6 kilogram narkoba jenis sabu-sabu di Kecamatan Tanah Jambo Aye, daerah setempat.

Ke-empat kurir tersebut yakni berinisial AM (33) seorang kuli bangunan, SB (35) petani, AK (25) kuli bangunan, dan AF (45) seorang supir. Mereka merupakan penduduk asli Tanjong Meunje, Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Narkoba, AKP Darmawanto mengatakan, kasus ini bermula saat ditangkapnya dua orang tersangka kemarin, Senin (8/3) saat sedang mengendarai sepeda motor.

“Di sana (Matang Bugak) petugas berhasil mengamankan 1,36 gram sabu-sabu seharga Rp350 ribu. Rencana akan diantar sesuai dengan pesanan konsumen,” kata Darmawanto, Senin (9/3) di Mapolres Aceh Utara.

Lanjut Kasat, kemudian pihaknya kembali melakukan pengembangan, dan kembali membekuk dua tersangka lagi, dengan barang bukti 1,5 kilogram yang awalnya diletakkan dalam kuali tanah liat di kandang ayam, kemudian ditemukan di akar pohon kelapa, dan 0,88 gram disimpan dalam saku celana.

“Menurut pengakuan tersangka, barang haram itu didapatkan dari toke berinisial AS, saat ini sudah dicantumkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” imbuhnya.

Komentar

Loading...