Unduh Aplikasi

Polisi Bekuk 7 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba, 4 Diantaranya Warga Kuala Batee

Polisi Bekuk 7 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba, 4 Diantaranya Warga Kuala Batee
Ilustrasi. Foto: IST.

ACEH BARAT DAYA - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengamankan tujuh orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di wilayah hukum kabupaten berjulukan Breuh Sigupai.

Kapolres Abdya, AKPB Muhammad Nasution melalui Kasat Resnarkoba IPDA Hengki Harianto mengatakan bahwa, ke tujuh pelaku tersebut yakni dua orang berinisial YL (36) dan MZ (38) warga Kecamatan Tangan-Tangan, dan HS (29) merupakan warga Kecamatan Manggeng.

Selain itu, kata Ipda Hengki Harianto, pihaknya juga mengamankan empat warga Kecamatan Kuala Batee, yakni BM (18), DI (18), NQ (20) dan FD (34).

“Ia kita melakukan penangkapan terhadap 7 orang pelaku penyalahgunaan narkoba, 3 orang kita tangkap di Kecamatan Lembah Sabil dan 2 orang di Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie,” kata Ipda Hengki, saat dihubungi AJNN, Selasa (4/5).

Menurut Ipda Hengki, penangkapan tersebut berawal dari informasi dari masyarakat, dimana terdapat ada 3 orang pelaku memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu. Sehingga, tim Sat Resnarkoba langsung melakukan patroli dan melihat gerak gerik mencurigakan di pinggir jalan di dalam mobil inova nopol BK 599 PL.

“Setelah melakukan patroli tim langsung mengamankan mobil yang didalamnya terdapat 3 orang pelaku dan dilakukan penggeledahan dapat ditemukan barang bukti sabu dan alat hisap sabu,” sebutnya.

Sementara, penangkapan 4 warga Kecamatan Kuala Batee juga dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat, sehingga unit Opsnal Sat Resnarkoba mencari keberadaan pelaku dan pihak kepolisian mengamankan paket kecil narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam handphone dan satu buah kaca pirek berisi narkotika jenis sabu sisa pakai. 

“Ada dua lokasi dan waktu yang berbeda kita lakukan penangkapan, setelah kita mengamankan pelaku di Babah Lhung, kita melakukan pengembangan ke Kuala Batee, sampai kemudian kita dapat mengamankan dua orang pelaku kembali,” tuturnya.

Saat ini, ke tujuh pelaku tersebut dan sejumlah barang bukti sudah dibawa ke kantor Sat Resnarkoba Polres Aceh Barat Daya guna melakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Komentar

Loading...