Unduh Aplikasi

Polisi Beberkan Penyebab Jarang Tangkap Tersangka saat Pemusnahan Ladang Ganja

Polisi Beberkan Penyebab Jarang Tangkap Tersangka saat Pemusnahan Ladang Ganja
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Pemusnahan ladang ganja sering kali dilakukan di provinsi Aceh. Terkhususnya di Kecamatan Sawang dan Nisam, Kabupaten Aceh Utara.

Namun demikian hal ini menjadi sorotan sejumlah pihak. Pasalnya, setiap kali pemusnahan ladang ganja, tersangka jarang ditemukan atau ditangkap.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan mengatakan, yang menjadi kendala saat pemusnahan ladang ganja, sehingga sulit ditemukan tersangka, yakni areal medan yang sangat sulit untuk ditempuh ke lokasi.

“Jadi karena medannya sangat sulit. Ketika petugas hendak ke sana, pelaku atau petani ganja sudah duluan tahu,”kata Kapolres, Rabu (25/12).

Dikatakan Kapolres, selain itu petani ganja juga lebih antisipasi. Mereka akan melakukan berbagai cara, sehingga susah terlacak. Misalkan, mereka memelihara anjing di lokasi penanaman, ketika bergonggong, pelaku langsung melarikan diri.

“Narkotika ini musuh kita bersama, jadi ayo sama-sama kita basmi, bukan hanya TNI-Polri saja. Peran serta masyarakat juga sangat penting,” ujarnya.

Kapolres juga mengimbau, supaya masyarakat jangan lagi menanam pohon ganja tersebut. Apalagi mengedar atau menggunakannya. Karena jika kedapatan akan tetap ditindak tanpa ada ampun lagi.

Komentar

Loading...