Unduh Aplikasi

Polisi Amankan Senjata AK 47 Milik Penembak Alat Berat PT Meligo

Polisi Amankan Senjata AK 47 Milik Penembak Alat Berat PT Meligo

ACEH TIMUR - Kepolisian Resort Aceh Timur mengamankan satu pucuk senjata api laras panjang jenis AK 47 yang digunakan pelaku penembakan terhadap buldozer milik PT. Meuligo Subcon PT. Medco E&P Malaka, di area Blok A Sumur minyak beberapa waktu lalu.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto mengatakan penemuan senjata tersebut dari hasil pengembangan kasus penembakan buldozer yang terjadi pada Rabu (21/12) lalu di Dusun Pelawi Desa Maneh Rampak Kecamatan Julok.

Polisi mengamankan senjata itu pada Rabu (28/12), pukul 16.00 WIB di Persawahan dekat rumah salah satu pelaku.

"Dari keterangan saksi terbukti mereka yang melakukan tindakan penembakan tersebut, dan pengakuan mereka berdua senjata tersebut disimpan di persawahan dekat rumahnya di Desa Blang Bideun Kecamatan Julok," Ujar Rudi Purwiyanto, pada Kamis (29/12)

Sebelumnya polisi telah mengamankan dua dari tiga pelaku penembakan masing- masing Azhar (30) alias Bahar warga Ladang Baro, dan Zubir alias Rambo (29) warga Blang Bideun, Kecamatan Julok.

"Saat ini tersangka dan alat bukti telah diamankan di Polres Aceh Timur, untuk penyidikan lebih lanjut," kata Rudi Purwiyanto.

Komentar

Loading...