Unduh Aplikasi

Polisi Amankan Kakek Terduga Pembunuh Cucu Tiri di Aceh Jaya

Polisi Amankan Kakek Terduga Pembunuh Cucu Tiri di Aceh Jaya
Terduga pelaku pembunuh bayi di Aceh Jaya. Foto: IST.

ACEH JAYA - Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya mengamankan pria berinisial SN (33) warga Desa Peuntet, Kota Lhokseumawe, yang diduga dengan sengaja membunuh M.Alfaizi (36 hari) yang merupakan cucu tirinya sendiri di Gampong Tuwi Kareung, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (25/3).

Bayi M.Alfaizi merupakan anak pasangan dari Sahrul Uman (25) dengan Dahniar (20) warga asal Dusun Bukit Lason, Desa Ulee Gampong, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara yang saat ini berdomisili di Gampong Tuwi Kareung, Kecamatan Pasie Raya Kabupaten Aceh Jaya.

Baca: Diduga Dianiaya Kakek Tiri, Bayi 36 Hari di Aceh Jaya Meninggal Dunia

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir melalui Kasat Reskrim, AKP Miftahuda Dizha Fezuono, Kamis (25/3/2021) malam membenarkan perihal kejadian adanya bayi yang masih berusia 36 hari meninggal dunia yang diduga dibunuh oleh kakeknya di  Gampong Tuwi Kareung.

"Iya benar, berdasarkan keterangan dari beberapa saksi, termasuk keluarga inti dan keluarga sekitar jika bayi tersebut meninggal diduga dibunuh oleh kakek tirinya yang masih berusia muda," kata AKP Dizha.

Menurut Dizha, saat ini pelaku juga sudah diamankan di Mapolres Aceh Jaya guna untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca: Kata Dokter PKM Pasie Raya, Terkait Kematian Bayi Diduga Dianiaya Kakek Tiri

"Diduga memang dibunuh oleh kakek tirinya yang masih muda itu, dan dia juga sudah mengakuinya. Saat ini kita juga sedang melakukan BAP di Mapolres Aceh Jaya," ungkapnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku kepada polisi, dia dengan sengaja memasukkan obat (pil) antimo dengan cara memaksa ke mulut bayi tersebut dengan menggunakan jarinya.

"Sedangkan untuk motifnya masih kita dalami, nanti akan juga akan adakan konferensi pers terkait motif dan kronologi kejadiannya," pungkas Kasat Reskrim, AKP Dizha.

HUT Pijay

Komentar

Loading...