Unduh Aplikasi

Polisi Amankan Dua Goni Ganja di Aceh Tamiang

Polisi Amankan Dua Goni Ganja di Aceh Tamiang
Barang bukti ganja yang diamankan Sat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang. Foto: For AJNN

ACEH TAMIANG - Personil Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang mengamankan dua goni narkotika jenis ganja di Desa Pekan Seruway, Kecamatan Seruway, Kamis (7/1) malam.

Dalam kasus tersebut, petugas juga ikut menangkap satu orang pria berusia 52 tahun berinisial IS, warga Desa Baling Karang, Kecamatan Sekerak, Aceh Tamiang, yang merupakan pemilik barang haram tersebut.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasubbag Humas Ipda Syafrizal yang dikonfirmasi AJNN, Jum'at (8/1) mengatakan, pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja tersebut dilakukan atas informasi masyarakat.

Ipda Syafrizal menjelaskan, pada Kamis 7 Januari 2021,sekitar pukul 17.30 WIB, tim opsnal mendapatkan informasi bahwa ada seorang laki-laki yang menyimpan narkotika jenis ganja dalam jumlah besar di wilayah Masjid Desa Pekan Seruway.

Atas informasi tersebut, kata Ipda Syafrizal, tim opsnal langsung bergerak menuju ke lokasi guna melakukan penyelidikan. Saat tiba di lokasi, tim opsnal melihat seorang laki-laki dengan gerak-gerik mencurigakan sedang berada di depan salah satu rumah.

Tim kemudian menghampiri pria tersebut sambil mengatakan “diam jangan bergerak, dimana ganja saudara simpan,"?

Menurut Syafrizal, tidak lama kemudian pria tersebut menunjukkan kepada petugas ganja yang disimpannya di dalam sebuah kamar rumah milik adiknya di Desa Pekan Seruway.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni, dua goni berisikan ganja. Satu goni diantaranya ditemukan lima ikatan besar ganja, sementara satu goni lagi berisikan empat ikatan besar ganja, serta satu buah plastik hitam yang di dalamnya juga berisi ganja.

"Berapa berat totalnya belum kita ketahui," jawab Syafrizal.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka berikut barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolres Aceh Tamiang guna proses hukum lebih lanjut.

Komentar

Loading...