Unduh Aplikasi

Polisi Amankan Bendera Bulan Bintang di Aceh Utara

Polisi Amankan Bendera Bulan Bintang di Aceh Utara

ACEH UTARA - Polisi jajaran Polres Aceh Utara Resor Baktiya Barat mengamankan selembar bendara  Bulan Bintang berukuran 100×50 meter yang sempat berkibar di depan salah satu rumah warga di Gampong Matang Sijuek Teungoh Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara. Kemarin.

Dari informasi yang dihimpun AJNN, sebelum ditemukan sekitar Pukul 10.40 WIB oleh salah seorang warga. Bendera tersebut sudah dalam posisi terikat rapi di sebuah tiang dan berkibar sejak pagi di gampong tersebut.

"Bersama pihak Koramil setempat kita kemudian berkoordinasi dengan pemuda setempat untuk menurunkan bendera tersebut karena belum dibenarkan oleh pemerintah," ujar Kapolres Aceh Utara Wawan Setiawan melalui Kapolsek Baktiya Barat Ipda Musa saat dikonfirmasi AJNN, Kamis, (10/11).

Pihaknya, tambah Kapolsek, juga sudah memintai keterangan sejumlah warga dan setelah diturunkan oleh ketua pemuda setempat, bendera tersebut langsung diserahkan dan diamankan.

"Hingga saat ini kita belum ketahui motif pengibaran bendera tersebut. Tapi karena belum ada keputusan pemerintah, bendera tersebut masih belum boleh dipasang. Makanya kita minta diturunkan dan sudah diamankan petugas" pungkasnya.

Komentar

Loading...