Polisi Amankan 22 Butir Peluru Kaliber 5.56 MM dari 3 Terduga Pelaku Penembakan di Aceh Barat

Polisi Amankan 22 Butir Peluru Kaliber 5.56 MM dari 3 Terduga Pelaku Penembakan di Aceh Barat
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy menunjukkan sejumlah foto dan barang bukti kasus penembakan pos polisi di Aceh Barat. Foto: AJNN/Indra Wijaya.

BANDA ACEH - Tiga terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panteu Reu pada Senin (22/11/2021), berhasil diamankan polisi saat bersembunyi di kawasan Pasie Raya, Aceh Jaya.

Total hingga saat ini, sudah empat terduga pelaku yang diamankan terkait kasus penembakan pos polisi tersebut. Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, dari Tempat Kejadian Perkara, polisi juga mengamankan 22 selongsong peluru aktif kaliber 5.56 mm.

"Selain peluru kaliber, ada juga beberapa butir peluru 7.62 mm, satu buah sangkur dan tiga sepeda motor," kata Winardy saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/11/2021).

Ia mengatakan, ketiga terduga pelaku yang berhasil diamankan itu yakni, AH (56), AD (61), dan CA (53). Sebulumnya, pihaknya mengamankan lima orang yang diduga pelaku penembakan pos polisi tersebut.

Dari lima orang tersebut, hanya satu orang yang keterangannya mengarah pada kejadian penembakan pos polisi itu.

"Motifnya juga mereka merasa terusik dengan adanya penindakan yang dilakukan oleh kepolisian. Total sudah empat orang yang diamankan," jelasnya.

Selain ada beberapa yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) lain yang sudah dikantongi ciri-ciri dan namanya. Saat ini pihak kepolisian juga sedang melakukan uji balistik terkait barang bukti amunisi yang diguanakan oleh pelaku.

"Nanti barang buktinya kita kirimkan ke Labforensik kita di Medan," ucapnya.

Lanjut Winardy, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara masif terhadap ketiga terduga pelaku, terkait dimana letak senjata yang digunakan saat penyerangan.

"Atas perbuatannya, keempat terduga pelaku dikenakan undang-undang darurat terhadap kepemilikan senjata. Kemudian pengrusakannya nanti kita lapisi, hingga bisa kita ungkap semua," pungkasnya.

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini