Unduh Aplikasi

Polisi Amankan Puluhan Muda Mudi di Tempat Hiburan Malam

Polisi Amankan Puluhan Muda Mudi di Tempat Hiburan Malam
LHOKSEUMAWE - Kepolisian Resort Lhokseumawe, bekerjsama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Detasemen Polisi Militer Iskandar Muda/I dan juga petugas Satpol PP dan WH, mengamankan puluhan pengunjung disejumlah tempat hiburan malam di Kota Lhokseumawe. Minggu (27/3)

Razia yang digelar pada pukul 02:00 Wib, dini hari tersebut, berhasil mengamankan puluhan pengunjung tempat hiburan di dua lokasi. Antara lain, di sebuah diskotik mini di kawasan KP-3 Lhokseumawe dan kawasan pinggiran Krueng Cunda.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono melalui Kabag Ops Kompol Eko Purwanto, kepada awak media mengatakan, ada 44 pengunjung tempat hiburan malam yang diamankan, 16 diantaranya perempuan usia remaja dan 28 orang pria.

Kata dia, razia yang dilakukan untuk terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat serta upaya memberantas peredaran narkoba.

Dalam razia tersebut, BNN langsung melakukan tes urine kepada pengunjung tempat hiburan malam, untuk mengetahui apakah pengunjung terindentifikasi memakai narkoba atau obat-oabatan terlarang. Jika terindetifikasi akan dilakukan langkah-langkah lanjutan.

Sementara itu, dari 44 orang yang diamankan ditempat hiburan malam tersebut, 25 orang diantara dilimpahkan ke kantor Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe untuk dilakukan pembinaan.

"Dan 19 orang lagi masih kita lakukan pemeriksaan,“ujarnya.

Kasatpol PP dan WH Kota Lhokseumawe, M.Irsyadi mengatakan, sebanyak 25 orang yang dilimpahkan oleh pihak Polres Lhokseumawe itu akan dilakukan pembinaan, serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut.

Mereka diduga telah melanggar qanun Syariat Islam, terutama Qanun No.11 Tahun 2001 tentang Syiar, Ibadah dan Akidah.

“Karena umumnya, para pelanggar yang diserahkan oleh Polres Lhokseumawe kepada pihak kita, masih usia remaja. Sehingga nanti kita serahkan kembali kepada orang tuanya masing-masing, setelah diberikan pembinaan dan surat pernyataan,” tutup Kasatpol PP.

Komentar

Loading...