Unduh Aplikasi

Polisi Akan Tindak Tegas Penyalur Elpiji 3 Kilogram Nakal

Polisi Akan Tindak Tegas Penyalur Elpiji 3 Kilogram Nakal
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Polisi Sektor (Polsek) Sawang menegaskan kepada penyalur gas elpiji 3 kilogram dikawasan tersebut agar tidak berlaku curang. Apabila ketahuan, pihaknya akan menidak tegas sesuai dengan undang-undang berlaku.

“Kita terus memantau dan mengawasi jalannya pendistribusian Gas Elpiji 3 Kilogram di tengah wabah Covid-19 dan dalam bulan puasa ini,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Sawang Trio Febrianto, Sabtu (25/4).

Dikatakan Kapolsek, hal itu dilakukan karena diduga tingginya permintaan masyarakat akan gas Elpiji 3 kilogram saat bulan puasa, sehingga membuat Aparat Polsek Sawang memantau dan mengawasi penjualan pendistribusian untuk menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban pada saat pendistribusian.

“Untuk mengantisipasi kelangkaan gas Elpiji 3 kilogram, tentunya hal ini perlu peran aktif instansi terkait,” ujarnya.

Kapolsek juga mengimbau, dan mengingatkan pelaku usaha agar tidak melakukan perbuatan melawan hukum yang bertentangan dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Karena harga eceran sudah ditetapkan oleh pemerintah, maka dari itu jangan coba-coba untuk menjual melebihi harga eceran yang telah ditetapkan. Ia juga meminta, agar gas Elpiji itu diperuntukkan bagi yang berhak.

“Apabila imbauan masih juga tidak diindahkan maka kami tidak akan segan-segan untuk menindak tegas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” imbuhnya.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...