Unduh Aplikasi

Polisi akan Tindak Tegas Balapan Liar di Bireun

Polisi akan Tindak Tegas Balapan Liar di Bireun
Kenderaan terlibat balapan liar disita. Foto: Ist

BANDA ACEH - Pihak Kepolisian akan menindak tegas aksi balapan liar yang muncul tiap pagi di seputaran kantor Bupati Bireun dan pendopo serta di beberapa jalan yang kerap dijadikan arena balap.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani menyebutkan selama sepekan bulan Ramadan, Satlantas Polres Bireun telah menilang dan menyita ratusan kendaraan balapan liar.

"Sudah 136 kenderaan yang disita dan ditilang oleh satlantas setempat. Sedangkan para pelaku balap liar diberikan pembinaan," kata Dicky, Sabtu (2/5).

Balapan liar di kota juang, kata Dicky selalu berpindah-pindah, aksi balapan liar didominasi pelajar.

"Keberadaan mereka mengganggu ketertiban dan membahayakan nyawa," sebut Dicky.

Motor yang disita polisi, lanjut Dicky tidak dapat dengan mudah diambil pemiliknya setelah mengurus seluruh kelengkapan tilang, namun akan dikembalikan setelah menghadirkan orang tua dan perangkat gampong.

"Mereka yang kena tilang diwajibkan buat surat pernyataan tidak mengulanggi perbuatannya serta membawa STNK dan BPKB. Setelah semua persyaratan lengkap baru kenderaan bisa dikembalikan. Apabila ada persyaratan yang tidak lengkap, maka kenderaan akan dilimpahkan ke Satreskrim untuk penyelidikan lebih lanjut," tegas Dicky. 

Komentar

Loading...