Unduh Aplikasi

Polisi Aceh Timur Buru Perambah Hutan

Polisi Aceh Timur Buru Perambah Hutan
Kayu ilegal
ACEH TIMUR - Polisi Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Timur memburu para pelaku perambah hutan, Sabtu (31/10). Hal tersebut dikatakan Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu kepada AJNN.Net.

Menurut Budi, pemburuan terhadap pelaku perambah hutan dilakukan terkait temuan kayu gelondongan sebanyak 25 ton oleh pihaknya kemarin, Jum'at (30/10).

"Kita sedang melakukan upayakan pemburuan terhadap pelaku sambil tetap mengawasi dan memantau kegiatan ilegal loging di wilayah hukum Polres Aceh Timur, titik utama sasaran yang diburu yaitu Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur," ujarnya.

Lanjutnya, barang bukti sebanyak 133 batang kayu atau sekitar 25 ton yang diamankan kemarin, sebagiannya sudah berhasil dibawa ke Mapolres Aceh Timur dan sebagian lagi dibawakan ke Dinas Kehutanan kabupaten setempat.

Kasat Reskrim menghimbau kepada masyarakat Aceh Timur, apabila ada melihat pelaku perambah hutan agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian. Karena perambahan hutan sangat bahaya, selain mengancam akan terjadinya banjir, dikhawatirkan juga akan terjadi longsor.

"Oleh karenanya, mari kita saling menjaga hutan dari penjahat yang mencari keuntungan dengan menghancurkan parau-paru dunia," Cetus AKP Budi Nasuha Waruwu.

|ASRUL

Komentar

Loading...