Unduh Aplikasi

Polda Pastikan Kasus Beasiswa Dana Aspirasi DPRA Diusut Tuntas

Polda Pastikan Kasus Beasiswa Dana Aspirasi DPRA Diusut Tuntas
Direskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Proses penyelidikan kasus bantuan beasiswa dari dana aspirasi anggota DPRA terus berlanjut. Sejumlah mahasiswa penerima beasiswa telah dimintai keterangan.

Direskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta menyebutkan dari 843 mahasiswa penerima bantuan, sebanyak 412 diantaranya telah dikirimkan surat pemanggilan untuk dimintai keterangan dalam dugaan korupsi beasiswa Rp22,29 miliar dari pemerintah Aceh tahun anggaran 2017.

"Dari 412 penerima yang kirimkan surat pemanggilan yang datang hanya 200 orang. Kasus ini masih penyelidikan," kata Direskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta, saat jumpa pers, Rabu (16/9).

Dalam proses penyelidikan itu, kata Margiyanta, pihaknya mengalami beberapa kendala salah satunya sebagian mahasiswa sudah berada di luar Aceh bahkan di luar negeri.

Baca: Kapolda Aceh Didesak Usut Tuntas Kasus Beasiswa Dana Aspirasi Dewan

"Beberapa saksi yang ingin kami mintai keterangan tidak berada lagi di Aceh, dan ini membutuhkan waktu lama dalam mengungkapkan kasus itu," sebut Margiyanta didampingi Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono.

Margiyanta menyebutkan kasus beasiswa ini akan diusut tuntas. Namun, pihaknya tidak bisa menyampaikan kapan kasus ini selesai.

"Kami minta agar semua pihak bersabar. Sebab dalam mengungkap kasus itu butuh waktu yang lumayan lama. Sebab, penanganan kasus korupsi tidak semudah yang dibayangkan," ungkap Margiyanta.

Komentar

Loading...