Unduh Aplikasi

Polda Aceh Salurkan Sembako Gratis untuk Pemulung

Polda Aceh Salurkan Sembako Gratis untuk Pemulung
Kapolda Aceh serahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Gampong Jawa, Banda Aceh. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Kepolisian Daerah Aceh bersama Pemerintah Aceh dan Kodam IM membagikan makanan dan bahan pokok kepada pemulung, nelayan di gampong Jawa dan masyarakat setempat.

Polda Aceh beserta seluruh Polres jajarannya membagikan sedikitnya 7550 paket bahan pokok dan makanan.

Pemberian makanan dan sejumlah bahan pokok di serahkan langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada bersama Sekda Aceh Taqwallah dan Aster Kodam IM, Kolonel Inf Muhammad Yamin Dano ke rumah-rumah warga, Selasa (21/4).

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada menyebutkan gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid 19 bertujuan untuk membantu masyarakat yang berdampak sehubungan pandemi covid 19 di seluruh Indonesia termasuk di Provinsi Aceh.

"Banyak masyarakat terdampak pandemi covid 19, oleh karena itu, Polda bersama Kodam IM dan dibantu stakeholders lainnya menyalurkan bantuan masyarakat secara serentak di jajarannya," kata Kapolda Aceh,

Ia juga mengajak kepada masyarakat membangun solidaritas sosial membantu sama terutama mereka yang kurang mampu di tengah pandemi covid 19.

"Selama covid ini banyak saudara kita yang kurang mampu membutuhkan bantuan. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia," ujarnya.

Bantuan berupa makanan dan sejumlah kebutuhan pokok ini, lanjut Kapolda, tidak hanya di Gampong Jawa, namun tersebar di sejumlah titik di Banda Aceh.

"Di masing masing Polres juga akan melakukan kegiatan yang sama membagikan bantuan makanan dan kebutuhan pokok," ucapnya

Pihaknya mengajak masyarakat dapat membangun solidaritas sosial membantu sesama terutama mereka yang kurang mampu di tengah pendemi covid 19.

"Saya harapkan kepada pengusaha maupun masyarakat yang memilkki penghasilan lebih bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkan," katanya.

Selain itu, bantuan makanan juga diberikan kepada pengemudi becak motor di simpang Keudah oleh Ditlantas Polda Aceh.

Komentar

Loading...