Unduh Aplikasi

Polda Aceh Musnahkan 80 Kg Sabu dan 17 Ribu Butir Pil Ekstasi 

Polda Aceh Musnahkan 80 Kg Sabu dan 17 Ribu Butir Pil Ekstasi 
Kapolda Aceh bersama Dirresnarkoba memusnahkan barang bukti narkoba ke dalam mesin penggiling semen. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Kepolisian Daerah Aceh memusnahkan barang bukti puluhan kilogram narkoba di halaman Mapolda Aceh, Rabu (23/9).

Puluhan narkoba tersebut terdiri dari 80 kilogram sabu dan 372 kilogram ganja serta 17 ribu butir pil ekstasi. Pemusnahan sabu dan ekstasi dilakukan dicampur dengan semen menggunakan mesin pengaduk semen atau mesin molen serta dibakar untuk jenis ganja. 

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menyebutkan puluhan kilogram sabu, ganja dan pil ekstasi tersebut hasil pengungkapan Polda Aceh dan jajaran sepanjang tahun 2020.

"Dari hasil pengungkapan berhasil diamankan sejumlah tersangka," kata Wahyu Widada.

Kapolda juga memberikan apresiasi kepada jajaran yang berhasil mengungkap peredaran narkoba di Provinsi Aceh ditengah pendemi Covid 19.

"Dalam memberantas narkoba polisi tidak bisa bekerja sendiri, untuk itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba," ucapnya.

Selain itu, Kapolda juga meminta agar bandar narkoba dapat dikenakan Undang-undang tindak pidana pencucian uang atau TPPU untuk memberikan efek jera. 

"Saya minta mereka (bandar) dapat dikenakan pasal TPPU. Harta benda hasil narkoba agar disita," ujarnya. 

Dirresnarkoba Polda Aceh Kombes Pol Ade Depari menyampaikan dari pengungkapan sabu, ganja dan ekstasi, polisi mengamankan 12 tersangka. 

"Saat ini tersangka dalam proses hukum," ungkap Kombes Pol Ade Depari. 

Komentar

Loading...