Unduh Aplikasi

Polda Aceh Gencarkan Kampanye Gunakan Masker Cegah Penularan Covid-19

Polda Aceh Gencarkan Kampanye Gunakan Masker Cegah Penularan Covid-19
Kampanye penggunaan masker cegah penularan COVID 19. Foto: Ist

BANDA ACEH - Kepolisian Daerah Aceh mengkampanyekan pencegahan penyebaran Covid-19 di Banda Aceh, kampanye disertai pemberian masker kepada pengelola warung kopi dan pekerjanya di ATA Coffe, Jumat (10/4).

Kasatgas pencegahan Operasi Aman Nusa II Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar menyebutkan kampanye ini merupakan tindaklanjut instruksi Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada yang menghimbau seluruh masyarakat Aceh untuk memakai masker saat keluar rumah untuk mengurangi penularan Covid-19.

"Imbauan ini sesuai dengan anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang merekomendasikan semua orang memakai masker saat beraktivitas diluar rumah atau area publik demi keselamatan bersama," kata Dirsabhara Polda Aceh, Jumat (10/4).

Perwira menengah Polda Aceh tersebut juga mengajak pengelola warung kopi yang ada di Banda Aceh untuk tidak mengabaikan ancaman Covid-19. Serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah salah satunya phisical distancing, mencuci tangan dan menggunakan masker.

"Ini salah satu tugas dan tanggungjawab kepolisian untuk membangun kesadaran bersama. Patuhi protokol kesehatan, lakukan pencegahan sedini mungkin," sebut Misbahul

Selain itu, lanjut Misbah, pihaknya juga menghimbau kepada pengelola warung kopi maupun cafe untuk menyampaikan ke pengunjung jika duduk di warung kopi dan cafe agar jaga jarak duduk minimal satu meter.

"Pengelola warung kopi maupun cafe kita imbau menyediakan wastafel portable atau sarana cuci tangan di depan. Sebelum masuk, pengunjung warung kopi diwajibkan cuci tangan guna pencegahan Covid-19. Jangan sampai pencegahan dilakukan setelah terinfeksi," ungkap mantan Kabid Humas Polda Aceh itu.

Komentar

Loading...