Unduh Aplikasi

Polda Aceh Gelar Pasukan Operasi Zebra Rencong 2016

Polda Aceh Gelar Pasukan Operasi Zebra Rencong 2016

BANDA ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh melakukan apel gelar pasukan Operasi Zebra Rencong 2016 di Mapolda Aceh, Rabu (16/11).

Apel gelar pasukan tersebut langsung dipimpin Wakapolda Aceh Brigjen Pol Bambang Soetjahyo, dihadiri perwakilan Pemerintah Aceh dan Plt Wali Kota Banda Aceh serta unsur Forkompimda Aceh.

Wakapolda Aceh Brigjen Pol Bambang dalam sambutannya mengatakan gelar pasukan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil dengan tujuan dan sasaran yang ditetapkan.

Operasi Zebra Rencong tersebut, kata Wakapolda akan dilaksanakan selama 14 hari mulai 16-29 November 2016 yang melibatkan 752 personel.

"Operasi ini selain menekan angka pelanggaran lalu lintas juga untuk cipta kondisi menjelang pelaksanaan tahapan Pilkada di Provinsi Aceh," jelasnya.

Pada pelaksanaan operasi zebra, kata Wakapolda ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran salah satunya pelanggaran rambu-rambu lalu lintas, pelanggaran batas kecepatan bagi kenderaan roda dua dan empat.

"Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya dan meminimalir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," jelas Wakapolda Aceh.

Komentar

Loading...