Unduh Aplikasi

Polda Aceh Dalami Laporan Dugaan Penipuan oleh Bupati Aceh Besar

Polda Aceh Dalami Laporan Dugaan Penipuan oleh Bupati Aceh Besar
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy. Foto: AJNN/Tommy.

BANDA ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh masih terus mendalami laporan dugaan penipuan dilakukan oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali.

"Masih kita selidiki dan verifikasi atas laporan dugaan penipuan yang dilaporkan oleh pelapor," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, Kamis (18/2).

Saat ini, kata Kombes Pol Winardy, pihaknya masih melakukan pengumpulan bahan keterangan, sejumlah pihak telah dipanggil.

"Pelapor dan saksi-saksi yang lain akan dipanggil untuk kita mintai keterangan. Jika dalam perjalanan ditemukan alat bukti, maka ketahap penyidikan," ujarnya.

Baca: Kasus Dugaan Penipuan, Zulkarnaini Bintang Laporkan Bupati Aceh Besar ke Polda

Sebelumnya, pengusaha Aceh Besar, Zulkarnaini Bintang didampingi kuasa hukumnya melaporkan Bupati Aceh Besar Mawardi Ali ke Polda Aceh pada 3 Januari 2021 atas dugaan penipuan.

Melalui kuasa hukumnya, Henry Yosodiningrat mengatakan dugaan penipuan yang dilakukan Mawardi Ali dengan meminta sejumlah uang kepada pelapor dan dijanjikan akan diberikan pekerjaan proyek baik melalui anggaran ABPN maupun APBK Aceh Besar, apabila terpilih sebagai Bupati.

Total uang yang telah diberikan kepada terlapor Mawardi Ali berkisar Rp 5 miliar. Sejumlah bukti penyetoran uang ke Bupati Aceh Besar telah diserahkan ke pihak kepolisian.

Komentar

Loading...