Unduh Aplikasi

Polda Aceh Bentuk Tim Pengejar Pelanggar Prokes

Polda Aceh Bentuk Tim Pengejar Pelanggar Prokes
Tim pengejar pelanggar protokol kesehatan "Peucrok". Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Kepolisian Daerah Aceh membentuk tim pengejar pelanggar protokol kesehatan Covid 19 di provinsi Aceh.

Tim yang diberi nama Peucrok terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP tersebut di lepas Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada didampingi Pangdam IM, Mayjen TNI Hasanuddin, di Mapolda Aceh, Selasa (22/9).

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada menyebutkan tim peucrok ini akan mengejar dan menindak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Mereka yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai dengan Peraturan Gubernur Aceh.

"Sanksi tetap sesuai dengan pergub, ada sanksi denda maupun sanksi sosial," kata Kapolda.

Kapolda juga menyebutkan tim peucrok juga akan memantau masyarakat yang masuk dalam orang tanpa gejala (OTD), mereka nantinya disarankan untuk melakukan isolasi mandiri.

"Kita terus melakukan sosialisasi, agar masyarakat bisa patuh terhadap protokol kesehatan mengingat jumlah kasus covid 19 meningkat," ucapnya.

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin menyampaikan bahwa TNI bersama Polri dan Satpol PP akan terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, tujuan untuk mencegah dan menekan laju penyebaran virus corona.

"Kami TNI tidak pernah berhenti dan lelah menghimbau kepada masyarakat menerapkan protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker dan jaga jarak saat berada di keramaian," ungkap Pandam IM

 

 



Komentar

Loading...