Unduh Aplikasi

Polda Aceh akan selidiki rusuh Bener Meriah dan Aceh Tengah

BANDA ACEH - Pasca kerusuhan yang terjadi di dua kabupaten, Bener Meriah dan Aceh Tengah Kepolisian Daerah (Polda) Aceh akan menyelidiki penyebab kerusuhan yang terjadi pada Rabu (19/3) kemarin.

Kapolda Aceh, Brigjen Pol Husein Hamidi, dalam konferensi pers, Kamis (20/3), menyebutkan, saat ini pihaknya masih mengumpulkan bukti dan memintai keterangan dari kedua belah pihak.

"Untuk pelaku-pelaku pengrusakan dari kedua belah pihak, Polda masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan, sehingga kita temukan siapa pelaku, siapa pemicu dan penyebabnya, "Kata Kapolda.

Meski kondisi di dua kabupaten pasca kerusuhan tersebut sudah kondusif, namun Polda Aceh akan berupaya dalam mempertahankan kondisi tersebut sehingga tidak meluas.

"Saat ini kita masih melakukan pencegahan agar kerusuhan tersebut tidak terulang lagi, "Ujarnya.

Terkait dengan insiden kerusuhan tersebut, Polda Aceh akan tetap berpedoman pada aturan hukum setiap tindakan dan pelanggaran hukum dalam tahapan Pemilu Legislatif 2014.

"Jadi, setelah kita temukan siapa pelaku penyebab kerusuhan tersebut, kita akan tetap ambil tindakan hukum, sesuai dengan hukum yang berlaku, "Tegas Kapolda Aceh.

| TOMMY

Komentar

Loading...