Unduh Aplikasi

Polda Aceh Akan Gelar Rapid Test Gratis di Blang Padang 

Polda Aceh Akan Gelar Rapid Test Gratis di Blang Padang 
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Kepolisian Daerah Aceh akan mengadakan rapid test gratis kepada masyarakat yang berada di Banda Aceh. Rapid Test ini akan dilaksanakan di lapangan Blang Padang pada 7-8 November 2020.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan rapid test gratis dilakukan untuk mendeteksi awal penyebaran Covid 19. Kegiatan tersebut bekerja dengan TNI. 

"Sasaran Rapid Test besok masyarakat yang ada di lokasi lapangan Blang Padang yang sedang berolahraga," kata Kombes Pol Ery, Jumat (6/11).

Jika nanti hasil rapid testnya reaktif, lanjut Ery maka dianjurkan untuk dilakukan tes swab serta melakukan isolasi mandiri. 

"Polda Aceh menyiapkan 100 alat untuk tes rapid. Jika ditemukan reaktif, maka kita anjurkan untuk dilakukan tes usap," ucapnya. 

Meski, kasus Covid 19 di Aceh saat ini menurut, namun Polda Aceh bersama pemerintah Aceh terus melakukan upaya-upaya pencegahan dengan kampanye protokol kesehatan serta melakukan operasi yustisi. 

"Operasi yustisi bersama pemerintah terus dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan," ungkapnya. 

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...