Unduh Aplikasi

Polantas Cilik Sapa Pengendara dengan Sekuntum Bunga

Polantas Cilik Sapa Pengendara dengan Sekuntum Bunga
Kepala Polres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono dalam operasi simpatik di Jalan Merdeka Timur, Lhokseumawe. Foto: Safrizal
LHOKSEUMAWE - Dalam Kegiatan Simpati Rencong 2016, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Lhokseumawe, bersama pihak Jasa Raharja, menggelar sosialisasi kesadaran serta keamanan dalam berlalu lintas. Uniknya, kegiatan Jumat (18/3) itu melibatkan puluhan siswa taman kanak-kanan berseragam polisi.

Para polisi cilik ini membagi-bagikan bunga kepada para pelintas di Jalan Merdeka Timur, di depan Taman Riyadah, Lhokseumawe. Bunga umumnya dibagikan kepada pengendara wanita. Polisi juga membagikan helm kepada pengendara yang kedapatan tak memakai helm. Kepala Polres Lhokseumawe Ajun Komisaris Besar Polisi Anang Triarsono  terlihat ikut menjumpai pengendara yang melanggar.

“Kami hanya mengimbau agar pengguna jalan lebih berhati-hati dan taat dalam mengikuti aturan berlalu lintas. Ini tidak hanya untuk kepentingan orang lain, namun juga untuk kepentingan mereka sendiri. Bukan untuk kepentingan polisi,” kata Kepala Satlantas Polres Lhokseumawe Ajun Komisaris Polisi Joko Kusumadinata.

Joko juga berterima kasih kepada masyarakat Lhokseumawe yang mewujudkan ketertiban dalam berlalu lintas. Dia berharap, ketertiban itu tidak hanya dijumpai di kawasan tertib lalu lintas saja. Menurut Joko, ketertiban berlalu lintas itu adalah cermin kedisiplinan dalam masyarakat.

Komentar

Loading...