Unduh Aplikasi

Polantas Aceh Barat Gelar Razia selama Tiga Bulan

Polantas Aceh Barat Gelar Razia selama Tiga Bulan
ACEH BARAT - Jajaran Satuan Polisi Lalulintas, Polres Aceh Barat menggelar razia rutin terhadap pengendara kendaraan bermotor. Dalam razia yang digelar, Selasa (29/3), terjaring puluhan kendaraan yang tidak mematuhi peraturan yang berlaku..

Kapolres Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Teguh Priyambodo Nugroho melalui Kasat Lantas Ajun Komisaris Polisi Faisal mengatakan, razia yang dilakukan tersebut merupakan razia rutin yang dilakukan setiap hari. "Razia ini berbeda dengan operasi simpatik," katanya.

Razia ini, kata Faisal, hanya memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, helm dan kaca spiom. Sedangkan bagi pengendara mobil hanya memeriksa sabuk pengaman (Safety Bell). 

Faisal menjelaskan, razia rutin ini akan digelar selama tiga bulan penuh. Bagi para pelanggar akan langsung diambil tindakan. "Dari razia yang kami mulai sejak pukul 9.30 WIB, ada 20 kendaaran yang terjaring," jelasnya.

Bagi yang terjaring, jelas Faisal, tidak dilakukan sidang di tempat, namun akan dikeluarkan surat tilang dan harus mengikuti persidangan di pengadilan. "Sidang akan digelar setiap hari Kamis," ujarnya.

Selain itu, Faisal menghimbau kepada pengendara untuk melengkapi surat-surat kendaraan. Bagi pengguna sepeda motor agar menggunakan helm, kaca spion. Sedangkan pengendara mobil menggunakan sabuk pengaman untuk keamaan dalam berkendara.

Komentar

Loading...