Unduh Aplikasi

Pol PP Aceh Barat Larang Penjualan Terompet Tahun Baru

Pol PP Aceh Barat Larang Penjualan Terompet Tahun Baru
ilustrasi. Foto:Liputan6

ACEH BARAT - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Kasat Pol PP) Kabupaten Aceh Barat, Kaharuddin, melarang penjualan terompet yang digunakan untuk perayaan pergantian tahun baru.

Kaharuddin menjelaskan, apabila ditemukan ada pedagang yang menjual trompet, pihaknya akan mengingatkan terlebih dahulu, bila tidak diindahkan maka akan disita.

“Kalau ada penjualan terompet jelang tahun baru ataupun saat pergantian tahun nantinya, kita akan minta dihentikan dan suruh pulang, kalau tidak mau dengar juga maka akan kita sita,” kata Kaharuddin, kepada wartawan.

Selain pelarangan penjualan terompet saat perayaan tahun baru, kata dia, pihaknya juga akan melarang adanya penjualan petasan yang dianggap mengganggu kenyamanan masyarakat.

Kaharuddin juga mengimbau masyarakat Kabupaten tersebut untuk tidak melakukan perayaan tahun baru masehi 2017 mendatang dengan kegiatan- kegiatan yang bertentangan dengan Syariat Islam.

Untuk memastikan tidak adanya perayaan malam pergantian tahun, Satpol PP setempat akan melakukan razia di kawasan Kota Meulaboh terutama di daerah- daerah yang dinilai berpotensi menjadi ajang maksiat.

“Kami tidak bisa sampaikan targetnya, yang pasti ada beberapa target yang sudah kami rencanakan dan akan kami datangi nantinya.” Kata dia.

Komentar

Loading...