Unduh Aplikasi

Pohon Tua Bahayakan Pengguna Jalan di Calang

Pohon Tua Bahayakan Pengguna Jalan di Calang
Warga Calang sedang melintasi di bawah pohon tua yang rentan patah dan tumbang. Foto: AJNN

ACEH JAYA - Puluhan batang pohon berukuran besar kini mulai mengancam keselamatan warga Calang tepatnya di sekitar bekas pendopo Bupati Aceh Jaya di Desa Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis (28/5).

Pasalnya pohon yang sudah berumur puluhan tahun yang tumbuh berjejer di pinggir jalan tersebut sejak lama dahannya sudah berada di atas permukaan badan jalan dan mengganggu warga yang melintas.

Bahkan beberapa pohon tersebut dahannya sudah menyeberangi jalan dan ujungnya hanya terpaut 1- 2 meter dari tanah.

Salah satu warga Gampong Bahagia, Ali mengatakan jika pohon tersebut sejak lama sudah mulai meresahkan pengguna jalan yang melintas, karena saat melewat dahan pohon terasa dekat di atas kendaraan khususnya mobil, bahkan daunnya terkadang sudah mengenai atap mobil.

"Dahan pohon itu sudah sangat membahayakan warga yang melintas karena sudah berada di atas permukaan jalan," kata Ali.

Ia menambahkan situasi lebih menakutkan lagi ketika dilanda musim hujan dan badai sehingga akan menjadi ancaman bagi warga sekitar terutama yang melintasi jalan tersebut.

"Kalau saat hujan dan angin kita gak berani lewat jalan ini karena takut dahannya patah. Oleh sebab itu kami minta kepada pihak terkait agar bisa meninjau dan membersihkan pohon ini sebelum menelan korban," pungkasnya.

Komentar

Loading...