Unduh Aplikasi

Pohon dan Tiang Trafo PLN Tumbang, Sejumlah Desa di Aceh Jaya Padam

Pohon dan Tiang Trafo PLN Tumbang, Sejumlah Desa di Aceh Jaya Padam
Tiang trafo PLN tumbang akibat banjir di kawasan tambak Kuala Unga. Foto: Ist

ACEH JAYA - Hujan lebat dengan intensitas tinggi yang melanda Aceh Jaya sejak beberapa hari ini telah mengakibatkan tiang trafo milik PLN tumbang di kawasan tambak, Desa Kuala Unga, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Jumat (8/5).

Informasi yang diterima AJNN, selain tiang trafo, pohon besar juga ikut tumbang ke jaringan listrik di Desa Pasi Teubee, Kecamatan Pasi Raya, yang mengakibatkan seluruh desa di kecamatan setempat mengalami pemadaman.

Kepala ULP PLN Calang, Bian Wahyudi mengatakan tiang trafo atau JTM yang tumbang di daerah tambak Kuala Unga itu karena tanah erosi dan banjir yang terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.

Lanjutnya, akibat tiang trafo tumbang akibat banjir/longsor lokasi tambak Desa Kuala Unga, menyebabkan sebagian desa di Kecamatan Indra Jaya mengalami pemadaman.

"Saat ini petugas kami sedang melakukan pemblokiran lokasi gangguan agar desa padam kembali normal serta melakukan perbaikan di lokasi gangguan agar suply listrik ke pelanggan normal kembali," kata Bian

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang berada di kawasan rawan banjir untuk dapat menghubungi pihak PLN agar bisa segera melakukan pencegahan atau tindakan preventif supaya tidak terjadi hal-hal yang fatal.

"Saat ini kondisi cuaca ekstrem curah hujan sangat tinggi wilayah Kabupaten Aceh Jaya, kami mohon informasinya apabila di wilayah Bapak/Ibu ada yang terkena banjir, sehingga kami bisa segera melakukan pencegahan atau tindakan preventif agar tidak terjadi hal-hal yang fatal," pungkas Bian.

Komentar

Loading...