Unduh Aplikasi

Pohon Besar Tumbang ke Jalan, Lintas Banda Aceh-Tapaktuan Lumpuh Satu Jam

Pohon Besar Tumbang ke Jalan, Lintas Banda Aceh-Tapaktuan Lumpuh Satu Jam
Foto: Ist

ACEH SELATAN -  Pohon berukuran besar di lintas nasional Tapaktuan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Gunung Kerambi, Kecamatan Tapaktua, Kabupaten Aceh Selatan, tumbang ke badan jalan, pada Sabtu (23/1).

Akibatnya, warung milik Roslidar, pedagang di pinggiran Gunung Kerambi juga rusak parah dan juga menimbulkan kemacetan, baik dari arah Banda Aceh maupunarah Tapaktuan, lantaran pohon itu melintangi di badan jalan. Namun beruntung tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, Cut Syazalisma mengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya pohon tumbang di daerah itu, pihaknya langsung menurunkan personil siaga Damkar Tapaktuan- PB 01.

"Kita Langsung mengarahkan Personil Siaga Pos Damkar - PB 01 Tapaktuan ke lokasi dibantu Personil Koramil Samadua, polisi, Dishub dan Pihak PPK 2.6 yang juga menurunkan alat berat Jenis loader excavator untuk melakukan pembersihan," katanya.

Akibat pohon tumbang yang terjadi pagi tadi, kata dia, akses jalan lintas sempat tertutup selama satu jam, dan membuat jalanan menjadi macet.

Untuk menghindari kejadi serupa terulang, Cut Syazalisma mengajak masyarakat untuk melaporkan jika ada pohon yang terancam tumbang, guna menghindari adanya korban jiwa.

Komentar

Loading...