Unduh Aplikasi

Pohon Asam Jawa di Jalan Soekarno Hata Tumbang

Pohon Asam Jawa di Jalan Soekarno Hata Tumbang
BANDA ACEH - Pohon Asam Jawa di Jalan Soekarno-Hatta Banda Aceh tumbang setelah diterjang angin kencang yang disertai hujan, Rabu (25/8), malam sekira pukul 22.00 WIB. Tak ada korban jiwa, namun satu unit lampu penerang jalan yang berada ditaman kota rusak tertimpa pohon.

Insiden tersebut juga mengakibatkan tiga unit kanopi toko milik Abdul Razak (63) warga Gampong Lambheu Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar rusak. Informasi dihimpun AJNN, meski tak menimbulkan korban jiwa namun tumbangnya pohon kagetkan warga karena peristiwa terjadi saat sejumlah warga mulai menutup toko tempat usaha mereka.

Sejumlah personil Badan Penangulangan Bencana Kabupaten Aceh Besar, dibantu Personil Polresta Banda Aceh, dan RAPI berupaya mengevakuasi batang kayu yang menutup badan jalan dengan bantuan chain saw.

Kapolresta Banda Aceh Kombes T Saladin yang tiba di lokasi beberapa saat setelah peristiwa tampak turut membantu proses evakuasi pohon asam jawa bersama warga dan petugas lainnya. Besarnya ukuran pohon yang tumbang membuat proses pembersihan yang dimulai sejak pukul 23.00 WIB baru tuntas pukul 03.30 WIB, Kamis dini hari.

"Saya harap pengguna jalan agar berhati-hati saat melintasi beberapa ruas jalan khususnya yang banyak di tumbuhi pohon pohon. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diingkan, misalnya tertimpa pohon yang tumbang,"imbau Kapolresta.

Komentar

Loading...