Unduh Aplikasi

PNS Purna Bhakti terima bantuan dana kesejahteraan

BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menyerahkan bantuan dana kesejahteraan bagi PNS Purnabakti yang telah memasuki usia pensiun.

Penyerahan dana kesejahteraan tersebut langsung diserahkan oleh Plt. Sekda Kota Banda Aceh, Bahagia kepada empar pensiunan PNS yang mewakili tiap-tiap golongan jabatan di lingkungan pemko Banda Aceh.  

Dalam kata sambutan tertulisnya, wali kota memgajak semua pegawai di jajaran Pemko Banda Aceh untuk mengambil hikmah dari acara hari ini.

"Bantuan ini merupakan satu apresiasi kita kepada para PNS Purna Bhakti yang selama ini telah mengabdi," katanya, Senin (8/12).

Ia menyebutkan masa pensiun sering menimbulkan perasaaan tidak berguna bagi individu yang akan memasukinya, baik di lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat. 

"Dimana pandangan negatif tentang pensiun menyebabkan individu cenderung menolak datangnya masa pensiun," ujarnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banda Aceh, Emila Sovayana, menyebutkan penyerahan bantuan dana kesejahteraan bagi PNS yang telah memasuki usia pensiun ini adalah yang ketiga kalinya dilakukan Pemko Banda Aceh.
 
"Ini bentuk penghargaan kita kepada para PNS yang telah berbakti untuk Kota Banda Aceh." Katanya.

Ia menyebutkan per Desember 2014, jumlah PNS di jajaran Pemko Kota Banda Aceh tercatat sebanyak 5.950 orang dan yang sudah memasuki usia pensiun berjumlah 151 orang.

"Pada tahun ini ada 151 orang yang sudah memasuki usia pensiun," imbuhnya.

|TOMMY

Komentar

Loading...