Unduh Aplikasi

PNA Segera Finalkan Usulan Wagub Pendamping Nova Iriansyah

PNA Segera Finalkan Usulan Wagub Pendamping Nova Iriansyah
Foto: Ist

BANDA ACEH - Sekretaris Jendral (Sekjend) DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA) Miswar Fuady mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera finalkan Calon Wagub (Cawagub) Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

Menurut Miswar Fuady,  pihaknya akan tetapkan satu nama Cawagub Aceh dari tiga nama yang sudah direkomendasi oleh DPP PNA yakni Tgk. Muharuddin, Muhammad Nazar, dan Muhammad MTA.

"Satu orang yang PNA finalkan tentunya yang paling layak dari segala sisi dan diterima oleh publik Aceh sesuai kebutuhan masyarakat, karena PNA berpartai untuk kepentingan rakyat dan pembangunan," kata Miswar Fuady, saat dihubungi AJNN, Senin (25/1).

Kata dia, usulan PNA ini merupakan langkah untuk merintis jalan ke arah upaya pengisian Wakil Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

Setelah adanya satu nama yang PNA usung, selanjutnya pihak DPP PNA akan berkomunikasi dengan partai pengusung lainnya.

Miswar Fuady menjelaskan, sejauh ini PNA belum pernah terlibat dalam rapat bersama partai pengusung untuk membahas Calon Wakil Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya segera memfinalkan satu nama yang akan diserahkan kepada partai pengsung untuk diserahkan kepada Gubernur Aceh.

"Selama ini PNA belum terlibat bersama partai pengusung lainnya untuk membahas Cawagub, sehingga kita segera memfinalkan satu nama yang sudah kita rekomendasi untuk diserahkan kepada partai pengusung," tutur Miswar Fuady.

Seperti diketahui, pada Pilkada Aceh 2017 lalu, pasangan Irwandi Yusuf - Nova Iriansyah di usung dan didukung oleh lima partai politik baik lokal maupun nasional.

Kelima partai tersebut yakni Partai Nanggroe Aceh (PNA), Demokrat, Partai Daerah Aceh (PDA), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Komentar

Loading...