Unduh Aplikasi

PNA - PDA Aceh Jaya Wacanakan Usung Abi Alex - Poen Chek di Pilkada

PNA - PDA Aceh Jaya Wacanakan Usung Abi Alex - Poen Chek di Pilkada
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH JAYA - Partai Nanggroe Aceh (PNA) dan Partai Daerah Aceh Wilayah Kabupaten Aceh Jaya dinilai punya peluang besar dalam mengusung paket sendiri di Pilkada Aceh Jaya tahun 2022. Dimana PNA menguasai tiga kursi diparlemen dan PDA memiliki dua kursi, PNA dan PDA pun bergabung di dalam satu fraksi.

Wakil Ketua DPW PDA Aceh Jaya, Tgk Ahmad Damanhuri mengatakan bahwa, keberadaan dalam satu fraksi di DPRK Aceh Jaya memberikan kesempatan mudah untuk PNA dan PDA dalam komunikasi serta membangun konsolidasi, dengan jumlah kursi digabungkan menjadi lima, maka mencukupi persyaratan pengusungan pasangan bakal calon.

"Jika 15 persen atau tiga kursi syarat untuk bisa usung calon, nah kami kan ada lima kursi. Inikan peluang besar," kata Ahmad, Kamis (21/1).

Sementara, sambung Ahmad, untuk sosok calon yang akan diusung nantinya ada beberapa sosok tokoh, misal dari Lamno Raya ada Syrabaini (Abi Alex), Tgk Zamzami Arrani (Abu Tausi), yang keduanya merupakan petua di tubuh PNA.

Sedangkan dari wilayah Teunom Raya juga ada H. Dasril Arrahman, yang merupakan kader PDA yang juga sudah dua periode menduduki kursi DPRK, dan Nasri Saputra (Poen Chek) yang merupakan pengurus teras PDA DPW Aceh Jaya.

Begitu juga di wilayah Krueng Sabee, Panga, Setia Bakti, Darul Hikmah dan Sampoiniet, kedua partai tersebut juga memiliki kader dan pengurus yang patut diperhitungkan dan dipertimbangkan.

"Saya berharap peluang ini perlu dipertimbangkan, tinggal bagaimana sinkronisasi dalam penetapan bakal calon bupati dan wakil bupati. Dipasangkan Abu Tausi - H Dasril, Abi Alex - Poen Che'k atau bisa juga sebaliknya. Sekali - kali bolehlah Lamno Raya kita usung sebagai calon bupati dan semoga jadi bupati," cetus Ahmad.

Katanya, Aceh Jaya perlu dibangun atas kebersamaan, dalam pandangan tokoh santri itu hal paling penting dilakukan adalah pengembalian marwah Aceh Jaya sebagai daerah sejarah kerajaan poe teumeurhom.

"Kami sangat berharap tidak ada lagi isu - isu  miring, citra negatif yang dapat mengurangi harkat martabat daerah dan syariat," ujarnya.

Sementara Sekretaris DPW PNA Aceh Jaya Tgk M Nasir menyambut baik gagasan PNA - PDA usung paket sendiri, menurutnya selama paket pasangan bakal calon yang diusung bisa mewakili seluruh elemen masyarakat Aceh Jaya.

"Ini wacana yang sangat bagus, mudahan terwujud. Dan kita berharap Abi Alex mau berpartisipasi dan mengambil bagia dalam pilkada kali ini demi Lamno Raya, demi Aceh Jaya yang lebih baik," pungkas Tgk Nasir.

Komentar

Loading...