Unduh Aplikasi

PNA Akan Buat Konvensi Untuk Jaring Cawagub Pendamping Nova

PNA Akan Buat Konvensi Untuk Jaring Cawagub Pendamping Nova
Sekjend PNA, Miswar Fuady. Foto: IST

BANDA ACEH - Partai Nanggroe Aceh (PNA) berencana menggelar konvensi untuk menentukan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pendamping Nova Iriansyah. Sekretaris Jenderal (Sekjend) PNA, Miswar Fuady kepada AJNN mengatakan bahwa konvensi ini untuk menyesuaikan waktu pengajuan Cawagub yang tinggal satu bulan lagi.

Menurut Miswar, konvensi ini akan menjaring tokoh-tokoh yang memiliki kapasitas, baik di internal PNA sendiri maupun di luar PNA.

“Ada Ide dari kawan-kawan PNA, dengan waktu yang tinggal sebulan lagi rencana kita buat konvensi, dimana konvensi ini nanti akan menjaring tokoh-tokoh yang memiliki kapasitas terbaik," kata Miswar Fuady, kepada AJJN, Rabu (11/11).

Baca juga: Terkait Kursi Wagub, Nova Iriansyah: Itu Domain Partai Pengusung

Miswar juga menjelaskan bahwa mekanisme penjaringan yang direncanakan adalah membentuk "Tim Fit and Proper Test" yang terdiri dari kalangan internal dan eksternal PNA untuk menguji kapasitas dan integritas bakal calon Wakil Gubernur Aceh.

"Hasil dari tim Fit and Proper Test ini nantinya akan dibawa ke konvensi, dari hasil konvensi inilah yang akan dikomunikasikan dengan partai pengusung lainnya," ujar Miswar.

Miswar juga berharap pihaknya bisa memaksimalkan waktu sisa waktu satu bulan ini untuk dapat menghasilkan nama Cawagub yang disepakati oleh seluruh partai pengusung guna mendampingi Nova iriansyah.

“Namun yang terpenting Cawagub yang diusulkan oleh partai pengusung mendapat dukungan dari Gubernur. Supaya proses pemilihan Wagub berjalan sesuai dengan sisa waktu yang sangat singkat ini,” pungkasnya.

Komentar

Loading...