Unduh Aplikasi

PNA Aceh Besar Tuding Sekjen PNA Palsukan Surat Pernyataan Bersedia Kembali ke SK 2017

PNA Aceh Besar Tuding Sekjen PNA Palsukan Surat Pernyataan Bersedia Kembali ke SK 2017
Pejabat Ketua DPW PNA Kabupaten Aceh Besar, M. Amin. Foto: Ist

BANDA ACEH - Konfkik internal Partai Nanggroe Aceh (PNA) yang berujung pada dualisme kepemimpinan belum kunjung berakhir. Dimana kedua kubu baik Irwandi Yusuf dan Samsul Bahri alias Tiyong sama-sama mengklaim kepengurusan yang sah.

Pejabat Ketua DPW PNA Kabupaten Aceh Besar, M. Amin menuding Sekjen DPP PNA, Miswar Fuady sudah memalsukan surat pernyataan palsu beserta pengurusnya yang mengatasnamakan DPW PNA Aceh Besar. Dimana dalam surat pernyataan itu berbunyi DPW PNA Aceh Besar bersedia kembali ke SK DPP 2017, yakni kepemimpinan Irwandi Yusuf. 

"Begitu kami selidiki rupanya surat itu suruhan dari Sekjend DPP PNA melalui orang dekatnya  yang selama ini memang sudah lama diincar untuk jabatan ketua DPW PNA di Aceh Besar," kata M. Amin, Senin (5/4).

Selaku Pj Ketua DPW PNA Aceh Besar, ia sudah berulang kali menghubungi Miswar Fuady, untuk mengklarifikasi surat itu, namun tidak bisa tersambung. Sementara, ketika dihubungi oleh orang lain dengan nomor yang sama langsung terhubung.

Baca: Imran Mahfudi: Pemberhentian Tiyong adalah Tindakan Konyol

"Sekjend DPP PNA jangan membangunkan tirani yang mengakibatkan hancurnya partai. Pengorbanan besar para kader perlu dihargai dan bukan untuk dikesampingkan. Dan Ingat ada tahapan-tahapan yang harus diikuti dalam mengambil suatu keputusan," kata M Amin.

Ia juga mengungkapkan kalau Miswar Fuady juga sebagai inisiatornya pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) di Bireuen. Dimana Miswar juga ikut berkomunikasi dengan DPW PNA kabupaten/kota sehingga terlaksana sesuai dengan aturan yang diatur dalam AD/ART.

"Sekarang Miswar Fuady lagi untuk minta kami kembali ke SK DPP 2017, padahal secara konstitusi partai bahwa kepengurusan SK DPP tahun 2017 sudah dileburkan di dalam KLB dan terbentuknya kepengurusan baru partai," jelasnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...