Unduh Aplikasi

PN Sigli Sita Salinan Dokumen Pengelolaan Anggaran Unigha

PN Sigli Sita Salinan Dokumen Pengelolaan Anggaran Unigha

PIDIE - Tim Eksekusi Pengadilan Negeri (PN) Sigli menyita seluruh salinan dokumen rincian pengelolaan anggaran APBN dan APBD yang dikelola Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur (Unigha), Rabu (14/12).

Koordinator Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat untuk Penegerian Unigha (AMPUH), Firdaus mengatakan eksekusi yang dilakukan PN Sigli berdasarkan Putusan Komisi Informasi Aceh (KIA) dengan nomor 010/VII/KIA-PS-A/2016 dan telah diatur dalam Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 02 Tahun 2011.

Kata dia, sebelumnya AMPUH telah meminta penetapan eksekusi kepada Ketua PN Sigli, pasca-14 hari kerja, setelah AMPUH dan pihak Yayasan Unigha menerima putusan KIA.

"Namun pihak yayasan tidak mau menyerahkan dokumen informasi publik sebagaimana termaktub dalam amar putusan,"ujarnya.

Dalam amar putusan itu, KIA memerintahkan Yayasan Unigha untuk menyerahkan salinan dokumen yang dimohon AMPUH.

Dengan demikian kata Firdaus, pihak Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur telah mengabaikan putusan KIA yang berkekuatan hukum tetap itu.

Adapun salinan dokumentasi/informasi yang dimohon AMPUH meliputi rincian pengelolaan anggaran di Unigha yang bersumber dari APBN (tahun 2009-2015), salinan dokumen rincian pengelolaan anggaran di Unigha yang bersumber dari APBD (tahun 2009-2015), salinan dokumentasi rincian pengelolaan anggaran di Unigha yang bersumber dari sumbangan masyarakat yang meliputi SPP, dana pembangunan, dan semua biaya yang dikutip dari mahasiswa yang notabennya sebagai masyarakat (tahun 2009-2015).

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...