Unduh Aplikasi

KASUS PENIPUAN CALO PNS

PN Pijay: Tahanan Luar Maimun karena Pertimbangan Kemanusiaan

PN Pijay: Tahanan Luar Maimun karena Pertimbangan Kemanusiaan
Petugas Kejari Pidie Jaya saat mengiring Maimun Rajapante ke Rutan Sigli. Foto: AJNN.Net/Muksalmina

PIDIE JAYA - Pengadilan mengabulkan permohonan status tahanan kota terhadap Maimun Musa, terdakwa kasus penipuan calo Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Aceh karena pertimbangan kemanusiaan.

"Permohonan status tahanan kota ini kami kabulkan setelah mempertimbangkan beberapa hal, diantaranya dia bersikap koorperatif, dan dalam beberapa kali persidangan tetap hadir," kata Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pidie Jaya, Deny Saputra kepada wartawan, Kamis (30/5).

Deny menjelaskan, terdakwa Maimun Musa atau Maimun Rajapante mengajukan permohonan alih tahanan dari rutan Sigli menjadi tahanan kota, alasannya lanjut Deny, terdakwa mengalami sakit maag akut.

Baca: Sempat Ditahan Polda Aceh dan Kejari Pijay, Maimun Kini Berada di Luar Penjara

Terhadap pengabulan permohonan Maimun, Deny memastikan tidak ada permainan suap menyuap antara terdakwa penipuan calo PNS tersebut dengan pihak PN Pidie Jaya.

"Dikabulkan permohonan terdakwa murni karena pertimbangan kemanusiaan," tegas Deny.

Sebelumnya diberitakan, terdakwa kasus penipuan calo Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Aceh, Maimun Musa atau lebih tenar dengan sebutan Maimun Rajapante kembali menghirup udara segar di luar tahanan.

Seperti diketahui, Polda Aceh beberapa waktu lalu menahan serta menetapkan Maimun sebagai tersangka dalam kasus penipuan calo PNS di lingkungan Pemerintah Aceh. Kemudian Polda Aceh melimpahkan perkara tersebut ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie Jaya, yang selanjutnya Kejari Pidie Jaya menahan Maimun di rutan Sigli, Kabupaten Pidie.

Namun dalam beberapa hari ini, Maimun Rajapante kembali terlihat dalam wilayah Kabupaten Pidie Jaya. Beberapa sumber yang menghubungi AJNN mempertanyakan terkait keberadaan terdakwa kasus penipuan calo PNS tersebut yang berada diluar tahanan.

"Dalam berita abang dan di beberapa media lainnya saya membaca Maimun Rajapante sudah ditahan, tapi dia kok masih berkeliaran bebas di luar," kata sumber terpercaya AJNN, Rabu (29/5)

Komentar

Loading...