Unduh Aplikasi

PERINGATAN 12 TAHUN TSUNAMI

PMI Langsa Gelar Upacara

PMI Langsa Gelar Upacara

LANGSA - Sebanyak 150 Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa yang terdiri dari Pengurus, KSR, TSR dan PMR PMI memperingati 12 tahun tsunami Aceh dengan cara menggelar upacara di halaman sekretariat PMI setempat, di Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Barat, Senin (26/12).

Peringatan 12 tahun tsunami Aceh tersebut diangkat tema "Membangun Kebersamaan dan Perdamaian " untuk seluruh PMI secara nasional.

Pantauan AJNN, upacara peringatan 12 tahun tsunami Aceh tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PMI Kota Langsa, Ir. Sayid Abdurrahman, MM diikuti seluruh Ketua bidang, Sekretaris, anggota Pengurus PMI Kota Langsa dan seluruh keluarga Besar PMI Kota Langsa.

Sayid mengatakan, prinsip kesukarelaan sangat penting dalam membangun pondasi organisasi Palang Merah Indonesia.

"Terbukti bahwa 12 tahun lalu kegiatan dan pengabdian relawan PMI telah tercatat dalam sejarah bencana yang sangat dahsyat terjadi di Aceh yaitu gempa dan tsunami. Waktu itu, relawan tanpa kenal lelah melakukan kegiatan kemanusiaan untuk semua manusia dengan cara melakukan evakuasi, pelayanan kesehatan, sanitasi air bersih hingga membangun rumah-rumah sementara untuk para korban tsunami," kata Sayid.

Pada kesempatan tersebut, Sayid mengajak seluruh peserta untuk mendoakan para saudara dan syuhada yang menjadi korban tsunami Aceh termasuk gempa di Kabupaten Pidie Jaya.

Kepada relawan PMI Kota Langsa, Sayid berpesan untuk meningkatkan kesiapsiagaan PMI terhadap bencana dengan upaya pengurangan risiko dengan semangat kebersamaan menjunjung tinggi netralitas agar tetap menjaga perdamaian di negeri indonesia, terutama di Aceh dan Kota Langsa, supaya terciptanya masyarakat yang siap dalam menghadapi dan mengurangi risiko bencana.

Komentar

Loading...