Unduh Aplikasi

PMI Distribusi Air Bersih ke Lokasi Banjir

PMI Distribusi Air Bersih ke Lokasi Banjir
Foto: Ist

ACEH UTARA- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara mendistribusikan air bersih ke sejumlah desa yang terendam banjir di kabupaten tersebut.

Ketua PMI Kota Lhokseumawe, Junaidi Yahya, mengatakan, pihaknya ditugaskan oleh Ketua PMI Provinsi Aceh, Murdani Yusuf, untuk membantu penananganan banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Utara.

"Kami ditugaskan oleh Bapak Murdani, selaku Ketua PMI Provinsi Aceh untuk ikut membantu penanganan banjir yang terjadi di Aceh Utara dan kami juga langsung berkordinasi dengan pengurus PMI Aceh Utara, untuk kegiatan distribusi air bersih," ujar Junaidi Yahya, Selasa (8/12).

Junaidi Yahya menambahkan, sejumlah desa yang mereka distribusikan air bersih yaitu, Kecamatan Lhoksukon, tepatnya di Simpang Dayah Lhoksukon, Desa Munje Matang Ubi, Simpang Dayah Al Mislim dan Desa Meunasah Munje.

Sementara itu, Sekretaris PMI Aceh Utara, Yafitzam Yusuf, mengatakan, apabila memang air bersih masih dibutuhkan oleh masyarakat, maka PMI Aceh Utara dan PMI Kota Lhokseumawe, siap mendistribuskan kepada masyarakat.

"Apabila ada masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih, maka kami siap mendistribusikan dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Sehingga kebutuhan air bersih bagi masyarakat bisa terpenuhi dengan baik," tutur Yafitzam.

Komentar

Loading...