Unduh Aplikasi

PMI Aceh Barat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

PMI Aceh Barat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir
Penyerahan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Aceh Barat. Foto: Ist

ACEH BARAT - Pengurus dan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Barat menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Gampong Gunong Pulo, kecamatan Arongan Lambalek, Selasa, (39/10) sekira pukul 02.00 WIB, dini hari.

Bantuan yang di serahkan, oleh PMI Aceh Barat tersebut berupa family kits. Bantuan langsung diserahkan oleh Wakil Ketua PMI setempat, Azwar didampingi staf PMI Romi Saputra Jaya.

Dengan bantuan tersebut, Azwar berharap dapat membantu para korban terdampak banjir di Desa Gunong Pulo.

Menurut Azwar, penyerahan bantuan dilakukan oleh PMI dilakukan setelah adanya informasi yang diperoleh jika Desa Gunong Pulo, mengalami banjir sejak Sabtu Malam.

"Sejak Sabtu malam telah terjadi banjir di Gampong Gunong Pulo, yang menyebabkan seluruh rumah penduduk yang berjumlah 106 KK (360 Jiwa) terendam banjir, dengan ketinggian air mencapai 1 meter dan diprediksikan ketinggian air semakin meningkat," kata Azwar.

Sebahagian warga, kata Azawar, dilaporkan juga telah mengungsi ke rumah tetangga akibat rumah mereka terendam banjir.

Sementara itu, Kepala Desa Gunong Pulo, Rusli mengatakan, sejak banjir melanda desa itu, bantuan baru diterima dari PMI setempat dan belum ada bantuan dari pemerintah kabupaten setempat.

"Rasa terima kasih kepada PMI yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir yang sampai saat ini baru PMI pertama yang menyalurkan bantuan," kata Rusli.

Komentar

Loading...