Unduh Aplikasi

Plt Wali Kota Sabang Lantik 14 Pejabat Keuchik

Plt Wali Kota Sabang Lantik 14 Pejabat Keuchik
Plt Wali Kota Sabang T Aznal Zahri melantik 14 pejabat keuchik. Foto: ist

SABANG - Pelaksana tugas Wali Kota Sabang T Aznal Zahri melantik 14 pejabat sementara Keuchik. Mereka menggantikan kepala desa yang masa tugasnya berakhir hari ini. 

"Pelaksanaan ini sesuai mekanisme pemilihan dan pengangkatan penjabat Keuchik, melalui segala pertimbangan dan tata cara yang diatur dalam perundang-undangan. Penetapan ini tanpa intervensi,” kata Aznal, Jumat (4/11).

Para penjabat sementara itu berasal dari unsur pegawai negeri di Pemerintahan Kota Sabang. Karenanya, kata Aznal, penting bagi mereka untuk bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab. Para keuchik harus mampu menjaga keharmonisan masyarakat demi terciptanya pilkada yang aman dan damai.

Aznal juga meminta para keuchik berlaku netral. Setiap pelanggaran, kata Aznal, akan diproses sesuai dengan PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai.

Terdapat 14 desa di Sabang yang mengalami pergantian keuchik. Di antaranya Keuchik Gampong Ie Meulee, Cot Ba’u, Ujong Kareung, Balohan, Cot Abeuk, Keunekai, Anoi Itam, Jaboi, Aneuk Laot, Batee Shoek, dan Iboih. Mereka akan bertugas hingga pemilihan kepala desa tuntas digelar usai Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Komentar

Loading...