Unduh Aplikasi

Plt Wali Kota: Persatuan adalah Modal Membangun Banda Aceh

Plt Wali Kota: Persatuan adalah Modal Membangun Banda Aceh
Plt Wali Kota Banda Aceh Hasanuddin Ishak bersama para pemuka agama dalam upacara Kebhinekaan Tunggal Ika. Foto: Tommy

BANDA ACEH - Pelaksana tugas Wali Kota Banda Aceh Hasanuddin Ishak mengajak masyarakat untuk bersama-sama jalin persatuan dan kesatuan sebagai kekuatan untuk melaksanakan pembangunan di kota Banda Aceh.

Pernyataan tersebut disampaikan Hasanuddin usai memimpin upacara Kebhinekaan Cinta Damai di halaman Kantor Kepolisian Resor Kota Banda Aceh yang diikuti unsur TNI/Polri, organisasi kepemudaan, organisasi keagamaan, serta unsur masyarakat lainnya, Selasa (15/11).

Hasanuddin mengatakan persatuan dan kesatuan merupakan perekat perbedaan atau dikenal dengan Kebhinekaaan Tunggal Ika. Tanpa persatuan dan kesatuan, sangat sulit mewujudkan kesejahteraan rakyat.

"Meski kita berbeda-beda, mari kita bersama-sama tanamkan persatuan dan kesatuan sehingga pembangunan itu bisa tercapai," kata Hasanuddin.

Kepala Polresta Banda Aceh Kombes T Saladin mengatakan upacara Kebhinekaan Cinta Damai itu dilaksanakan untuk menguatkan silaturrahmi sesama elemen masyarakat. "Upacara ini sengaja kita lakukan untuk mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat kota Banda Aceh yang saat ini sudah terbangun," jelasnya.

Upacara Kebhinekaan Cinta Damai tersebut, kata Saladin juga merupakan upaya meningkatkan toleransi antarumat beragama khususnya di kota Banda Aceh. Selain itu juga dilakukan penandatanganan Kebhinekaan Cinta Damai yang dilakukan oleh tokoh agama yang ada di kota Banda Aceh.

Komentar

Loading...